Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ Ajak Pelajar Menulis Hal Bermanfaat, PDM Bekasi Adakan Madrasah Literasi

Ajak Pelajar Menulis Hal Bermanfaat, PDM Bekasi Adakan Madrasah Literasi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BEKASI - Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Radar Bekasi menyelenggarakan Madrasah Literasi pada Sabtu (11/11) pagi di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini adalah salah satu implementasi keilmuan serta amanat muktamar Muhammadiyah dalam menggerakkan literasi. Madrasah Literasi perdana ini mengusung tema "Menggerakkan Literasi dalam Mewujudkan Generasi Berkemajuan". Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Redaksi Radar Bekasi  Zaenal Muttaqin serta pegiat Literasi Kabupaten Bekasi Hasim. Selain itu 54 peserta dari berbagai sekolah di Bekasi serta Cileungsi turut memeriahkan Madrasah Literasi ini.

Ummu Hani selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah generasi untuk menggali potensi,berkreasi serta berprestasi. "Perlu adanya edukasi dalam memotivasi diri agar siap berkreasi,berkompetisi,beraksi serta berprestasi. Salah satu kontribusi serta solusinyaa dengan Kegiatan Madrasah Literasi ini,” ungkapnya.

Selain itu Afief Ardhila dari PDM Bekasi menyampaikan terselenggaranya madrasah literasi ini untuk menumbuhkan minat menulis di kalangan pelajar sekarang atau biasa disebut  "Kids Zaman Now".

“Agar mereka mampu menulis di media sosial hal-hal yang bermanfaat. Bergerak dari madrasah literasi inilah kita kembangkan kemampuan menulis,” ujarnya.

Tindak lanjut dari Madrasah Literasi ini akan membentuk komunitas literasi, serta mengadakan madrasah literasi berikutnya. (nisa)

Sumber: Fathin Robbani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *