Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ PTM Gandeng Perguruan Tinggi di Jepang untuk Tingkatkan Kualitas dalam Bidang Kesehatan

PTM Gandeng Perguruan Tinggi di Jepang untuk Tingkatkan Kualitas dalam Bidang Kesehatan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JEPANG - Perguruan Tinggi Muhammadiyah(PTM)mulai merintis kerja sama dengan Perguruan Tinggidi Jepang.

"Untuk bidang kesehatan, lebih relevan bagi kita bekerja sama dengan PT di Jepang ketimbang PT di Eropa, Australia ataupun Amerika. Penyakit dan kultur kita lebih cocok dengan Jepang," demikian disampaikan Ketua Majelis Diktilitbang PPMuhammadiyah Lincolin Arsyad saat kunjungan delegasi PTM ke KBRI Jepang di Tokyo, pada Senin, (13/11)

Delegasi 38 PTM Kesehatan ini diterima Minister Counselor Eko Junor dan M Abas Ridwan serta Atdikbud Alinda. Delegasi juga akan merintis kerjasama dengan International University of Helath anda Welfare dan JICHI Medical University.

Ditambahkan Lincolin, PTM Kesehatan akan terus dikembangkan sesuai cita-cita KHAhmadDahlan yang ingin melakukan pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan, dan pelayanan masyarakat. "Saat ini kita sudah mempunyai 10 fakultas Kedokteran, dan akan bertambah dua lagi, di samping puluhan prodi kesehatan," ujar Lincolin yang didampingi Wakil Ketua Diktilitbang PP Muhammadiyah Edy Suandi Hamid dan Sekretaris Umum Diktilitbang Sayuti.

Dalam pengantarnya Atdikbud RI di Tokyo Alinda mengapresiasi kunjungan ini yang dilakukan dengan cepat oleh Muhammadiyah.

"Beberapa bulan lalu saya menawarkan untuk merintis kerja sama ini, dan itu direspons cepat oleh Muhamadiyah. Saya berharap rintisan kerja sama ini bisa diikuti dengan agenda aksi yang bermanfaat bagi PT di Indonesia,” pungkas Alinda.

Sumber : ESH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *