Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ Muhammadiyah Tanah Datar Komitmen Wujudkan Pendidikan Berkemajuan

Muhammadiyah Tanah Datar Komitmen Wujudkan Pendidikan Berkemajuan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BATUSANGKAR - Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tanah Datar menyelenggarakan Kegiatan Silaturrahmi dan Focus Group Discussion(FGD) dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Semangat Ukhuwah Kita Wujudkan  Lembaga Pendidikan Muhammadiyah yang Berkarakter dan Berkemajuan” di Kantor Bupati Tanah Datar pada Sabtu (11/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh 250 orang peserta yang terdiri atas kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan dari 9 sekolah dan madrasah Muhammadiyah, 24 (dua puluh empat) TK dan TPA ‘Aisyiyah serta Ortom Muhammadiyah Se-Tanah Datar. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Staf Mendikbud M. Ihsan & Kabag Kesra Pemda Tanah Datar Afrizon sekaligus sebagai Wakil Ketua PDM Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh staf ahli Imran dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap langkah-langkah yang diambil PDM Tanah Datar melalui Majelis Dikdasmen sebagai upaya berkelanjutan dalam membangun dan mengembangkan mutu pendidikan Muhammadiyah. Selain itu, ketua PDM Tanah Datar Yuliasman menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kontribusi Muhammadiyah Tanah Datar dalam membentuk karakter Islami generasi muda melalui lembaga pendidikan.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber yang berkompeten dibidang pendidikan dan keislaman, di antaranya adalah Adrian Muis (PWM Sumbar) menyajikan materi tentang “Keislaman dan Kemuhammadiyahan”.  Dilanjutkan oleh Ardimen (Konselor/ Dosen IAIN Batusangkar) dengan materi “Arah Kebijakan & Strategi Implementasi Program untuk peningkatan Mutu Pendidikan Muhammadiyah”, dan Derliana (Kepala MA-KMM Padang Panjang/ Kepala sekolah berprestasi nasional) dengan materi “Pengembangan Kegiatan ekstrakurikuler untuk Membangun Karakter Siswa”. (nisa)

Sumber:  Jeki Van Helen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *