Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ Presiden Jokowi Angkat Din Syamsuddin Sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban

Presiden Jokowi Angkat Din Syamsuddin Sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo pada Senin (23/10) mengangkatKetua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2010 dan 2010-2015, Din Syamsudin sebagai utusan khusus Presiden untuk dialog dan kerja sama antar agama dan peradaban.

“Hari ini, saya telah mengangkat Prof Din sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban,” kata Jokowi pada konferensi pers bersama Din Syamsudin dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, di Ruang Kredensial Istana Merdeka Jakarta.

Sementara itu Din mengatakan dalam situasi dunia dewasa ini yang penuh ketidakpastian, ketegangan bahkan konflik antar agama dan peradaban, pemerintah RI sering diminta, bahkan dituntut terlibat.

Sehingga keterlibatan Indonesia sesuai dengan pesan pembukaan UUD 1945 agar Indonesia terlibat dalam memelihara ketertiban dunia dan mewujudkan perdamaian abadi.

"Saya menilai pekerjaan ini sebuah perjuangan yang sesuai dengan konstitusi. Saya berniat menjalankan ini sebagai pegabdian bangsa dan negara, mendukung pemerintah kita," kata Din.

Din juga berharap dalam menjalankan tugas ini mendapat dukungan masyarakat Indonesia dan semua pihak bersama dirinya untuk bersama-sama mengembangkan tugas ini(adam)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *