Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ 'Aisyiyah Kabupaten Banjar Gelar Pelatihan Mubaligh dan Baitul Arqam Sebagai Ladang Jihad

'Aisyiyah Kabupaten Banjar Gelar Pelatihan Mubaligh dan Baitul Arqam Sebagai Ladang Jihad

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARMASIN -- Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Banjar menggelar “Pelatihan Mubaligh dan Baitul Arqam” pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2017 di Wisma Sultan Sulaiman Martapura.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Majelis Tabligh dan Kader Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah se-Kabupaten Banjar.

Noverina panitia pelaksana mengatakan bahwa apa yang didapat pada kegiatan ini diharapkan dapat melekat dalam ingatan dan tersampaikan kepada kader – kader yang ada di pimpinan cabang lainnya.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Nadiah Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Banjar. Nadiah mengatakan bahwa hendaknya dengan mengikuti kegiatan ini, kader ‘Aisyiyah dari masing – masing cabang mampu meningkatkan kualitas diri dan bisa menyampaikan hal yang dianggap baik di masing-masing tempat. 

Nadiah lebih lanjut menambahkan bahwa terlaksananya kegiatan ini merupakan amanah dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ‘Aisyiyah untuk menguatkan ideologi Muhammadiyah.

“Selain itu, peserta  juga diharapkan mempunyai ideologi muhammadiyah yang kuat serta mampu berkomitmen serta menumbuhkan kebersamaan antara pimpinan cabang di kabupaten ini,” ungkapnya.

Menurut Nadiah, melalui kegiatan ini perempuan bisa dikatakan mengikuti jihad fi sabililllah karena turut serta berjuang secara pemikiran untuk melawan kebodohan.

“Sebagai seorang ibu, kita adalah sekolah pertama bagi anak – anak maka dari itu kita harus pandai dalam membimbing anak – anak yang akhirnya mereka mampu menjadi penerus perysarikatan,” tutupnya. (nisa)

Kontributor: Muhammad Nashir

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *