Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ SMP Muhammadiyah 1 PK Boyolali Perdalam Wawasan Siswa dengan Pelatihan P3K

SMP Muhammadiyah 1 PK Boyolali Perdalam Wawasan Siswa dengan Pelatihan P3K

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI -- SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali mengadakan kerjasama dan latihan Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) SMK Negeri 1 Boyolali  di UKS SMK Negeri 1 Boyolali, Kamis (19/10)

Anaway Khusnul Khotimah salah satu peserta latihan bersama mengaku senang mengikuti kegiatan ini. "Kami sangat senang dengan kegiatan ini, karna mampu meningkatkan silaturahmi dan mengetahui bagaimana cara memberi pertolongan pertama pada orang yang kecelakaan," kata Anaway.

Ditambahkan Joko Triyanto   Kepala SMP Muhammadiyah 1 PK Boyolali bahwa salah satu acara yang dilakukan kegiatan ini adalah belajar bersama memberi pertolongan Pertama pada siswa patah tulang dan pingsan. “Tentunya hal ini bertujuan untuk memperdalam pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) pada siswa," pungkas Joko.

Sementara Pipik Setyawati Pembina PMR SMK Negeri 1 Boyolali juga mengungkapkan rasa terimaksih atas kunjungan dan latihan bersama dari SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus.  “Kegiatan kerjasma ini sangat penting apalagi menyangkut sosial dan kemanusiaan. Kami berharap kegiatan bisa terus berjalan dan bergantian tempat,"papar Pipik. (tuti)

Kontributor : Joko Triyanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *