Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ Jokowi Hadiri Rakornas Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Darul Arqam Muhammadiyah Garut

Jokowi Hadiri Rakornas Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Darul Arqam Muhammadiyah Garut

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GARUT – Di atas lahan seluas 7 hektar Darul Arqam Muhammadiyah Garut Jawa Barat dirikan Rumah Sakit. Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit tersebut dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (17/10).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengingatkan kepada tamu yang hadir, khususnya kepada pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah yang hadir dari seluruh Indonesia bahwa  Indonesia ini besar dan merupakan penduduk muslim terbesar di dunia.

“Hal ini penting untuk diingatkan karena di luar sana banyak yang tidak mengetahui bahwa Indonesia merupakan penduduk muslim terbesar,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengaku, besarnya Indonesia selalu disampaikanya pada negara-negara lain, terutama dalam konferensi-konferensi internasional.

"Indonesia negara besar karena punya 17.000 pulau, 714 suku, 526 kota/kabupaten dan 34 provinsi," katanya.

Selain itu, dalam acara yang sekaligus Pembukaan Rapat Koordinasi Lembaga Pengembagan Pondok Pesantren Muhammadiyah (LP3M) Jokowi menyampaikan bahwa saat ini Indonesia dihadapkan pada masa transisi perubahan. Mulai dari landskap global, ditandai dengan pola interaksi sosial masyarakat lewat media sosial.

Hal ini, menurut Jokowi harus mendapat perhatian karena bisa memengaruhi generasi muda lewat berita-berita hoaks.

"Inilah pentingnya pondok pesantren Muhammadiyah dalam memberikan pemahaman kepada para santri-santrinya," pungkas Jokowi. (adam/raipan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *