Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ Bersama IndoMs UHAMKA Gelar Kongres Nasional Pendidikan Matematika

Bersama IndoMs UHAMKA Gelar Kongres Nasional Pendidikan Matematika

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Indonesian Mathematical Society (IndoMS) bekerja sama dengan Universitas Muhamamdiyah Prof. DR.HAMKA (UHAMKA) menyelenggarakan Kongres Nasional Pendidikan Matematika (KNPM) 2017 pada tanggal 17 hingga 19 Oktober  di kampus FKIP UHAMKA.

Dijelaskan Sigid Edy Purwanto, ketua Program Studi (Prodi)pendidikan Matematika FKIP UHAMKA menyampaikan KNPM ini memiliki serangkaian kegiatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan bersamaan,  diantaranya serasehan Ketua Prodi S1, S2, dan S3 Pendidikan Matematika dari Perguruan Tinggi Se-Indonesia pada bulan Agustus yang lalu,  International Conference of Education on Science, Technology, Engineering, and Mathematics (ICE-STEM), dan Kongres Nasional yang akan diselenggarakan guna memilih nahkoda pertama untuk organisasi Indonesian Mathematics Educators Society (IMES).

Dekan FKIP UHAMKA, Desvian Bandarsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema KNPM yakni “Revitalisasi dan Sinergi Pendidik Matematika dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing Bangsa Indonesia” sangat relefan dengan kondisi bangsa Indonesia hari ini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan keilmuan Matematika dan Pendidikan Matematika, dan memberikan kemaslahatan bagi generasi dimasa depan,” ucap Desvian.

Rencananya dalam pembukaan KNPM akan dihadiri Presiden IndoMS, Intan Muchtadi, serta Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad mewakili Menristekdikti.

Selain itu kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini juga menghadirkan narasumber dari dalam dan luar negeri diantara Kamisah Osman dari University of  Kebangsaan Malaysia,  Somporn Chuai-Aree dari Prince of Songla University, Thailad, Budi Nurani Ruchjana, dari Universitas Padjajaran, Imam Robandidari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Zulkardi dari Universitas Sriwijaya, Widodo dari Universitas Gajah Mada dan Yoppy Wahyu Purnomodari UHAMKA, serta akan dihadiri pula oleh demisioner presiden IndoMS.

Sumber: Muntazhimah Nasution  

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *