Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ SD Muhammadiyah Bedug Jalin Ukhuwah dan Tafakur Alam Melalui Kegiatan Outbound

SD Muhammadiyah Bedug Jalin Ukhuwah dan Tafakur Alam Melalui Kegiatan Outbound

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL - SD Muhammadiyah Bedug  pada Sabtu (14/10) mengadakan outbound dengan tema “Bergerak, gembira, menikmati anugerah sang pencipta” di Kali Rambut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 1-4 beserta para guru yang bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Bedug.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah Bedug Yanti Farida mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan jeda semester ganjil tahun ajaran 2017/2018.  

“Dengan diadakannya kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh siswa dan guru sebagai sarana tafakur alam, selain  itu juga menjalin keakraban dan ukhuwah juga sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kerjasama antar siswa, kemandirian, dan keceriaan dalam pribadi masing-masing siswa,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan outbound ini akan mampu menumbuhkan kerjasama, kemandirian, keceriaan yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan baik di sekolah maupun di rumah.

“Dengan melakukan tafakur alam ini juga semoga semakin menumbuhkan rasa syukur kita atas karunia Allah SWT dengan keindahan ciptaan-Nya,” katanya. (nisa)

Sumber: Muhammad Ibnu Khamdi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *