Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ IPM Sebagai Jalan Hijrah

IPM Sebagai Jalan Hijrah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kecamatan Balonpanggang Gresik mengadakan pengajian keliling di masjid desa Sekarputih pada Ahad (15/10).

Irvan Shaifullah, pemateri dalam pengajian itu membahas tentang hijrah , cinta dan dakwah. Irvan mengatakan bahwa  hijrah adalah bagian penting dari perjalanan hidup seorang manusia, perjalanan evolusioner  dari sifat individualistik menuju sisi sosial kemanusian.

Irvan menyebutkan diantara proses hijrah itu adalah dengan cara belajar berorganisasi, misalnya ber IPM.

“Hijrah kita hari ini bisa kita aktualisasikan dengan cara berjuang di IPM, awal mulanya kita banyak mementingkan diri sendiri, dengan memutuskan diri untuk ber IPM  sebenarnya kita sedang melalui perjalanan evolusioner,” ungkap Irvan yang juga Ketua PD IPM Lamongan  tersebut.

Dilanjutkan oleh Irvan, proses hijrah tersebut lantas memberikan amanah besar berupa dakwah dan kecintaan kita kepada sesama.

“Tidak hanya berhenti di kata hijrah, perjalanan evolusioner tersebut memberikan amanah kepada kita semua berupa dakwah yang harus terus menerus kita jalankan, susah senang kita jalankan, berat sulit tetap kita cintai, “ lanjutnya.

Dalam penyampaiannya, Irvan menutup kajian itu dengan menegaskan bahwa dalam berorganisasi kita harus terus menerus merujuk kepada Rasulullah SAW, sang guru terbaik sepanjang masa.

“Uswatun hasanah dari Nabi  Muhammad  tentang semangat hijrah, dakwah dan cinta harus kita bawa kedalam diri kader kader Muhammadiyah, dalam menjalankan amanah sebagai pewaris bangsa dan agama,” tutupnya. (nisa)

Kontributor: Irvan Shaifullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *