Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ Jokowi Direncanakan Hadiri Pembukaan Rakornas Pondok Pesantren Muhammadiyah

Jokowi Direncanakan Hadiri Pembukaan Rakornas Pondok Pesantren Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GARUT – Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah (LP3M) gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Selasa (17/10). Acara yang digelar di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut ini rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Mengangkat tema “Pesantren Muhammadiyah sebagai Pusat Kaderisasi Ulama untuk Indonesia Berkemajuan” acara ini akan dihadiri 1.500 santri, dewan guru dan seluruh pengurus Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut, 250 delegasi peserta Rapat Kerja 200 pesantren Muhammadiyah se-Indonesia serta 1.000 tamu undangan dari berbagai Pimpinan Daerah dan Cabang Muhammadiyah se-Jawa Barat serta perwakilan sekolah negeri maupun swasta di Provinsi ini.

Sekedar diketahui, saat ini Muhammadiyah telah memiliki 200 pesantren yang tersebar di seluruh pelosok tanah air dan menjadi bagian tak terpisahkan dari keunggulan bangsa.

Acara yang turut dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir ini direncanakan akan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Darul Arqam Garut.

Hal ini merupakan komitmen Pesantren Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia berkemajuan. (adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *