Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ Kembangkan Potensi Siswa, SMK Muhammadiyah Kutowinangun Gandeng Perusahaan Dunia Otomotif

Kembangkan Potensi Siswa, SMK Muhammadiyah Kutowinangun Gandeng Perusahaan Dunia Otomotif

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KEBUMEN – SMK Muhammadiyah Kutowinangun menggelar workshop membangun link and match dunia pendidikan dengan dunia industri pada Sabtu (14/10).

Acara tersebut bekerjasama dengan beberapa perusahaan dunia otomotif sebagai pengembangan diri siswa. Kegiatan workshop diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari 26 sekolah di Jawa Tengah.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Rochmat Aris Susanto mengatakan kegiatan workshop penggunaan alat ukur ditujukan untuk guru dan siswa khususnya di bidangotomotif untuk menjembatani dan memberikan persepsi link and match antara dunia pendidikandengan dunia indusri.

“Workshop penggunaan alat ukur ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang berasal dari Purworejo, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, dan Banyumas. Saya berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kerjasama sinergis untuk menjembatani dan membangun dunia pendidikan dengan dunia industri,” ujarnya.

Aris menambahkan bahwa dalam agenda tersebut, ada beberapa perusahaan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya dari PT. Cemco Harapan Nusantara, PT. Astra Honda Motor, PT. PPAP, PT. SPS dan PT. Kawan Lama Sejahtera.

Salah satu pemateri, Yusuf Handoko dari AHM menuturkan harapan diselenggarakannya kegiatan ini agar guru dan siswa terbuka wawasannya dan mengetahui keberadaan dunia industri, alat ukur yang dipakai, kebiasaan dan apilikasi penggunaan alat ukur.

“Sehingga nantinya kalau siswa ingin memasuki dunia industri, mereka sudah mengerti dan siap untuk ditempatkan,” ujarnya. (nisa)

Sumber: Ayis Winata

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *