Rabu, 18 Oktober 2017
Home/ Berita/ SMP Muhammadiyah 1 Kottabarat dengan SMP Muhammadiyah 1 Boyolali Kolaborasi Wujudkan Sekolah yang Unggul

SMP Muhammadiyah 1 Kottabarat dengan SMP Muhammadiyah 1 Boyolali Kolaborasi Wujudkan Sekolah yang Unggul

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI – SMP Muhammadiyah1 Program Khusus (PK) Boyolali selenggarakan Studi Banding Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan bekerja sama dengan SMP Muhammadiyah Progran KhususKottabarat pada Rabu (11/10).

Menanggapi kedatangan SMP Muhammadiyah 1 PK Boyolali, Muhdiyatmoko selaku Kepala SMP Muhammadiyah1 PK Kottabarat menyambut dengan positif.

“Kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih  atas silaturahmi dan kunjungannya ke sekolah kami. Kita sama-sama Sekolah Muhammadiyah harus menjadi sekolah yang maju bersama,” ungkap Muhdiyatmoko.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah1Boyolali Joko Triyantomenyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan.

“Kami Mengucapkan banyak terimakasih kepada Ustadz Muhdiyatmokoselaku Kepala SMP Muhammadiyah Program KhususKottabarat beserta Ustadz/zah semua atas waktunya untuk kami,” ungkap Joko

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan bahwa tujuan dari kedatangan SMP Muhammadiyah1PK Boyolali adalah untuk bersilaturahmi sekaligus study banding, berharap mendapat pencerahan dan motivasi serta kiat sukses dalam menghadapi UNBK 2018.

“Seperti yang Ustadz Moko sampaikan bahwa kita sama-sama sekolah harus maju bersama, apalagi kita juga sama-sama Program Khusus,haruslah menjadi sekolah unggulan dan pilihan pertama di Masyarakat,” ujarnya.

Joko meanambahkan, memasuki acaraInti dari study banding ini adalah kegiatan belajar bersama antara siswa SMP Muhammadiyah1PK Boyolali dengan siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat yang dipandu oleh Ustadz Heru beserta Ustadz/zah lainnya. “Selain belajar dikelas rombongan siswa SMP Muhammadiyah1PK Boyolalijuga mengikuti program moving class,” imbuhnya.

Menyikapi agenda study banding ini,Ustadzah Lutfi selaku Guru di SMP Muhammadiyah PK Kottabarat memberikan motivasi bagi siswa-siswa SMP Muhammadiyah PK Boyolali,  “Ada lima kiat sukses menghadapi UNBK 2018, pertama berdoa, kedua belajar, ketiga berusaha, keempat rajin dan kelima patuh kepada orang tua dan guru,” tutur Lutfi.

“Dan jangan lupa tanamkan pada diri anak-anak semua, bahwa kesuksesan itu bisa diraih atas kesadaran kalian semua,serta pasang target bahwa SMP Muhammadiyah1 Progran Khusus Boyolaliadalah yang terbaik dan Juara Pertama di kabupaten Boyolali,” tutupnya. (dila)

Kontributor: Joko Triyanto

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *