Senin, 20 November 2017
Home/ Berita/ Dahlan Rais: Kader Muhammadiyah Harus Meneladani Keuletan KH Mas Mansyur

Dahlan Rais: Kader Muhammadiyah Harus Meneladani Keuletan KH Mas Mansyur

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TASIKMALAYA – Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Tasikmalaya yang menginjak usia tiga tahun terhitung sejak perubahan bentuk STIKESMuhammadiyah Tasikmalaya menjadi UMTAS pada Oktober 2014 lalu.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa UMTAS harus berkualitas mumtaz atauexcellent. 

"UMTAS harus memiliki perbedaan dalam hal keunggulan, memiliki kekhasan yang mampu menjadi pembeda dibandingkan perguruan tinggi lain," imbuh Dahlan pada acara Seminar dan Lokakarya Nasional (Semloknas) Perkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM, di UMTAS, yang berlangsung pada tanggal 11 hingga13 Oktober 2017.

“Membangun strongleadership kemudian menjalankannya secara good governance di setiap bidang merupakan sebuah keharusan agar UMTAS menjadi PTM yang unggul,” ujar Dahlan.

Terkait Semloknas Perkaderan IMM, Dahlan menyampaikan, bahwa mahasiswa Muhammadiyah hendaknya berkarakter kuat, tekun, pekerja keras, dan tidak mudah menyerah.

Kemudian, ia mencontohkan perjuangan tokoh Pahlawan Nasional yaitu KH. Mas Mansur yang merupakan ketua PP Muhammadiyah periode 1937-1941.

“Keuletan dan kerja keras Mas Mansur hendaknya dicontoh oleh generasi muda Muhammadiyah di masa kini. Sebagai pemuda dengan label Muhammadiyah, kita harus memiliki karakter yang kuat dan keyakinan yang teguh terhadap Islam,” tutupnya. (tuti)

Sumber : Hidayah (Humas UMTAS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *