Minggu, 17 Desember 2017
Home/ Berita/ IMM Harus Lahirkan Mahasiswa Berkarakter Kuat

IMM Harus Lahirkan Mahasiswa Berkarakter Kuat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TASIKMALAYA - Seminar dan lokakarya pengkaderan nasional Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) resmi dibuka.Acara yang diikuti oleh 24 perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM ini berlangsung di Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) dari tanggal 11hingga 13 November 2017.

Pada kegiatan yang membahas perkaderan tersebut, ketua pelaksana Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kadrisman mengatakan bahwa saat ini IMM membutuhkan penyegaran pada sistem perkaderan.

"Delapan tahun sistem perkaderan dibukukan dan dievaluasi, untuk itu perlu adanya penyegaran kembali," ucapnya.

Selanjutnya, Budi Budiman Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya mengharapkan bahwa Lokakarya Nasional yang berlangsung di kota yang ia pimpin mampu melahirkan mahasiswa berkarakter kuat. 

"Sebuah kebanggaan, Tasikmalaya menjadi tempat berlangsungnya Lokakarya Nasional, saya berharap kegiatan ini mampu menghadirkan mahasiswa berkarakter kuat," ujar Budi.

Kemudian Budi juga menjelaskan bahwa tantangan generasi muda akan semakin berat karena arus globalisasi. 

"Generasi muda akan semakin berat karena arus globalisasi, karena mandiri saja belum cukup, akan tetapi harus mandiri dan berdaya saing," pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM)Jabar Zulkarnaen, Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PP Muhammadiyah Ari Anshori, Rektor Umtas, serta organisasi kepemudaan lainnya. (nisa)

Kontributor: Sahrul Hidayat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *