Rabu, 18 Oktober 2017
Home/ Berita/ Kunjungi PP Muhammadiyah, Staff Kementerian Pertahanan Inggris Bahas Perkembangan Islam

Kunjungi PP Muhammadiyah, Staff Kementerian Pertahanan Inggris Bahas Perkembangan Islam

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sambut kunjungan Staff Kementerian Pertahanan Inggris dalam rangka berdiskusi mengenai perkembangan muslim di Indonesia dan kiprah Muhammadiyah sebagai salah satu contoh Islam yang moderat pada Selasa (10/10).

Kedatangan Imam Asim Hafiz selaku Islamic Religious Advisor, Ministry of Defence United Kingdom ke Muhammadiyah ini disambut oleh Ketua PP Muhammadiyah Bachtiar Effendy dan Syafiq Mughni beserta jajarannya.

Syafiq Mughni mengatakan, kedatangan staff Kementerian luar negeri mendatangi Muhamamdiyah bertujuan untuk berdialog mengenai Islam moderat dan pergerakan Muhammadiyah yang telah bertahan selama satu abad lebih.

Lebih lanjut Syafiq menuturkan, pokok bahasan yang paling banyak dibahas mengenai konsisi umat Islam di Indonesia, keterlibatan Muhammadiyah dalam aksi kemanusaiaan, seperti yangterjadi di Rohingya, konflik-konflik Timur Tengah dan juga perdamaian dunia.

“Pertemua ini membicarakan kondisi umat Islam di Inggris dan bagaimana kondisi umat Islam di Indonesia. Apa tantangan-tantangan yang dihadapi disana dan disini. Lalu bagaimana usaha kita mengatasi tantangan-tantangan yang ada,” imbuh Syafiq.

Selain itu, Syafiq juga mengatakan, secara khusus, mereka bertanya tentang planning Muhammadiyah ke depan.

“Dari kita juga banyak bercerita mengenai pengalaman Muhammadiyah dalam mengembangkan pendidikan, kesehatan, ekonomi, program-program humanitarian dan sebagainya,” tutup Syafiq.(dila)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *