Rabu, 18 Oktober 2017
Home/ Berita/ IMM Ar Fakhruddin Bangun Kesadaran Adil Gender Bagi Kader

IMM Ar Fakhruddin Bangun Kesadaran Adil Gender Bagi Kader

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA— Bertempat di ruang sidang Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) AR Fakhruddin Kota Yogyakarta resmi mewisuda 23 orang yang telah mengikuti Sekolah IMMawan dan IMMawati (SekIMM), pada Selasa (10/10). 

Adapun SekIMM merupakah salah satu creative minority yang fokus pada pembasisan keilmuan paradigma adil gender, khususnya di IMM. Sebelum diwisuda, para kader yang menjadi siswa SekIMM telah mengikuti proses belajar selama satu tahun, tentang gender dan permasalahannya. 

Prosesi wisuda SekIMM merupakan agenda tahunan yang dibentuk sejak pada tahun 2009 dibawah Bidang IMMawati PC IMM AR Fakhruddin Kota Yogyakarta. Hal yang tampak berbeda pada prosesi Wisuda ke VI ini yaitu adanya tiga IMMawan sebagai wisudawan yang sama-sama mengikuti sekolah. Mengingat sebelumnya hanya diikuti oleh IMMawati. 

Ketua PC IMM AR Fakhruddin, Affan Qolbi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa SekIMM merupakan wadah untuk menciptakan kader yang memiliki kesadaran adil gender dan siap bergerak lebih progressif. 

Menurut Affan, wisuda ini merupakan sebuah momentum sebagai tanda siapnya para siswa untuk melanjutkan kiprahnya pada masyarakat yang lebih besar, khususnya dalam keilmuan adil gender.

“Prosesi wisuda ini merupakan sebuah simbol pencapaian, artinya ilmu-ilmu yang telah didapatkan di SekIMM harus diaplikasikan oleh para siswa yang telah diwisuda,” ungkapnya.

Dengan mengangkat tema “Gerak dan Citra Perempuan di Masyarakat”, kegiatan ini dihadiri oleh kader-kader yang berada dibawah PC AR Fakhruddin dan tamu undangan lainnya. (tuti)

Sumber : Bela

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *