Sabtu, 18 November 2017
Home/ Berita/ UMKT Merupakan Wadah Peningkatan Kualitas Diri Generasi Muda di Kalimantan Timur

UMKT Merupakan Wadah Peningkatan Kualitas Diri Generasi Muda di Kalimantan Timur

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SAMARINDA – Berdasarkan SK No 463/KPT/I/2017 yang dikeluarkan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomidan Sekolah Tinggi Ilmu KesehatanMuhammadiyah Samarinda kini digabung dan berubah status menjadi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

Peluncuran UMKT  secara resmi dilaksanakan pada Jumat 6 Oktober 2017. Selain peluncuran, kegiatan tersebut juga bersamaan dengan pelantikan para wakil rektor UMKT.

Bambang Setiaji, Rektor UMKT mengatakan bahwa UMKT dibangun untuk mengembangkan dimensi-dimensi manusia secara seimbang, baik moral-spiritual, intelektual, fisik, dan ketrampilan bekerja.

“Dengan mengembangkan dimensi kemanusiaan yang lengkap tersebut, maka UMKT diharapkan menjadi pusat pendidikan alternatif dan unggul, yaitu mampu membentuk manusia Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan bangsa,” ujar Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan bahwa universitas yang saat ini terdiri dari 4 fakultas dan 16 program studi ini mengundang generasi muda untuk bersama sama belajar dan mengajar dengan memanfaatkan teknologi yang modern, sehingga dapat bersama sama membangun suasana belajar universitas yang kondusif.

“UMKT ingin mewujudkan kebebasan akademik yang bertanggung jawab, kejujuran, keterbukaan, kesetaraan, non diskriminatif, dipandu dengan pendidikan moral dan aqidah Islam. Hal ini untuk membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul, religius, modern, dan mengerti permasalahan bangsa,” pungkasnya.

Melalui berdirinya UMKT ini, Bambang berharap agar UMKT menjadi salah satu sarana peningkatan diri generasi muda di Kalimantan Timur.

Kegiatan peluncuran UMKT dan pelantikan wakil rektor itu dihadiri oleh Lincolin Arsyad Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Siswanto Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *