Senin, 20 November 2017
Home/ Berita/ Panglima TNI: Umat Islam Jangan Mudah Diadu Domba

Panglima TNI: Umat Islam Jangan Mudah Diadu Domba

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan bangsa Indonesia telah diberi anugerah oleh Allah SWT yang luar biasa, bukan hanya kekayaan sumber daya alamnya tetapi juga masyarakatnya yang kuat.

Namun, kata Gatot, anugerah ini akan menjadi petaka jika masyarakat Indonesia tidak bersatu.

"Petaka yang dapat menghancurkan bangsa Indonesia salah satunya yaitu dengan mengadu domba masyarakat," kata Gatot (6/10) dalam pengajian bulanan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta.

Gatot mengingatkan agar ummat Islam tidak terpengaruh adu domba kelompok-kelompok yang menginginkan kehancuran di tubuh bangsa Indonesia.

"Umat Islam jangan mau jika diadu domba," tegas Gatot.

Selain itu, Gatot juga mengatakan telah menjadi tugas ulama dalam membentuk ummat muslim menjadi kelompok-kelompok mukminin. Seorang ulama dalam berdakwah harus dengan kesejukan bukan dengan mengantarkan pesan-pesan kebencian

"Seorang ulama harus menjadi penyejuk, bukan menebar kebencian dikalangan ummat Islam," pungkas Gatot

Pada kesempatan yang sama, Salim Said juga sependapat dengan panglima TNI, menurut guru besar Unhan ini, para pejabat kita ini tidak takut dengan Tuhan.

"Jangan sampai bangsa ini pejabatnya tidak takut dengan Tuhan, makanya masih banyak yang korupsi, karena tidak takut dengan Tuhan itu”, kata Said. (dzar/adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *