Senin, 18 Desember 2017
Home/ Berita/ UM Bandung Arahkan Mahasiswa Menjadi Technopreneur

UM Bandung Arahkan Mahasiswa Menjadi Technopreneur

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG –  Membuka kegiatan perkuliahan di tahun ajaran baru, Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung selenggarakan Pekan Sosialisasi dan Orientasi Mahasiswa Baru (PESONAMU) 2017, yang bertempat di Aula Mujahidin PWM Jawa Barat, Bandung pada tanggal 25 hingga 27 September 2017.

PESONAMU diselenggarakan untuk pertama kalinya tahun 2017 dengan tema “Mengupas identitas diri ,menggagas kreativitas ,untuk menuju Islam berkemajuan”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh elemen UM Bandung yang terdiri dari dosen, civitas akademika , dan Mahasiswa UM Bandung/PK IMM UM Bandung.

Ace Somantri selaku Ketua Panitia PESONAMU 2017 menjelaskan, konsep acara PESONAMU UM Bandung sudah tidak mengedepankan senioritas di antara mahasiswa, tetapi menekankan suasana pengenalan kampus yang bahagia dan menggembirakan.

“Kami mencoba menstimulus mahasiswa baru secara visual melalui kunjungan industri kreatif guna menyelaraskan dengan visi UM Bandung yaitu Islamic Technopreneur University,” jelas Ace saat ditemui tim redaksi di kampus UM Bandung, Jl. Palasari, Selasa (03/10).

Lanjut Ace, PESONAMU juga merupakan salah satu media pengupasan identitas diri para peserta, dengan menggagas dan mengembangkan kreatifitas serta membangun kesadaran diri untuk memiliki kepercayaan diri melalui kunjungan industri kreatif.

“PESONAMU sebagai langkah awal yang baik untuk menjadi seorang technopreneur yang islami. Kami berharap mahasiswa tidak hanya berkuliah untuk menuntut ilmu melainkan para mahasiswa dapat menerapkan seluruh ilmu yang telah didapat dengan meluruskan niat untuk menjadi pribadi islam yang berkemajuan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kedepannya UM Bandung juga akan membimbing dan mengarahkan para mahasiswa untuk dapat memiliki bisnis yang dapat dikelola oleh seluruh mahasiswa yaitu bisnis yang sesuai dengan program studinya atau lintas program studi. (tuti)

Kontributor : Sahrul Hidayat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *