Selasa, 07 April 2020
Home/ Berita/ UM Palu Komitmen Majukan Pendidikan di Sulteng

UM Palu Komitmen Majukan Pendidikan di Sulteng

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALU – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menggelar  rapat kerja (Raker) pada 29 hingga 30 September 2017. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh unsur, mulai dari rektor dan jajarannya, para dekan dan jajarannya, ketua-ketua lembaga, kepala biro, dan kepala bagian se-Universitas Muhammadiyah Palu.

Ketua Panitia Pelaksana, Sudirman mengatakan Raker itu bertujuan untuk meningkatkan mutu tata kelola keuangan dan kinerja dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.

“Adapun sasaran yang ingin kami capai adalah terwujudnya transparansi, akuntabel, profesional dalam pengelolaan keuangan yang berkemajuan di Unismuh Palu,” jelas Sudirman pada Jumat (29/9).

Lebih lanjut Sudirman menyampaikan bahwa kegiatan itu akan memberi manfaat antara lain untuk memahami kebijakan tata kelola keuangan secara transparan, akuntabel, profesional, dan berkemajuan dalam penyelenggaraan perguruan tinggi di Unismuh, serta untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan catur darma pendidikan tinggi dalam satu tahun dan untuk meningkatkan mutu profesi dosen dan mahasiswa dalam pencapaian catur darma.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan ada banyak masukan-masukan yang konstruktif dari para peserta untuk perbaikan dan peningkatan mutu tata kelola keuangan dalam penyelenggaraan catur darma perguruan tinggi di Universitas Muhammadiyah Palu,” ujar Sudirman.

Dalam kegiatan Raker itu, juga dihadirkan mitra Unismuh Palu sebagai narasumber, yakni pihak BNI Syariah, BPJS, dan BNN Sulteng.

“Keberadaan mitra sangatlah penting bagi Unismuh, makanya kita buat kesepahaman dengan mitra melalui Memorandum of Understanding (MoU),” ujar Sudirman.

Sementara Rektor Unismuh Palu, Rajindra saat membuka kegiatan Raker itu menekankan agar seluruh jajaran Unismuh Palu bekerja secara profesional, karena tujuan Unismuh Palu hadir di Bumi Tadulako adalah untuk memajukan pendidikan di Sulteng.  

“Dengan rujukan visi dan misi Unismuh Palu, yang unggul dalam bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang berwawasan Islam pada 2025, saya mengharapkan kita semua bekerja dengan profesional, berdasarkan tugas yang diberikan, demi memajukan Unismuh Palu dan memajukan pendidikan tinggi di Sulteng,” ujar Rajindra. (nisa)

Sumber: Fery El

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *