Rabu, 18 Oktober 2017
Home/ Berita/ Setelah Inggris dan Perancis, STIEAD Jakarta Kembali Jajaki Kerjasama dengan Belanda

Setelah Inggris dan Perancis, STIEAD Jakarta Kembali Jajaki Kerjasama dengan Belanda

MUHAMMADIYAH.OR.ID, DEN HAAG – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (Dubes LBBP RI) untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja ditemani Atase Pendidikan & Kebudayaan, Bambang Hari Wibisono menerima kunjungan Ketua STIE Ahmad Dahlan Jakarta (STIEAD), Mukhaer Pakkanna pada Senin (18/09) di kediamannya, Den Haag, Belanda.

Tidak sendiri, Mukhaer Pakkanna didampingi oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Lincolin Arsyad.

Dalam kunjungan tersebut, Mukhaer mengungkapkan adanya kesepakatan antara STIEAD dengan Dubes RI untuk Belanda yaitu kerjasama program pengembangan bidang riset dan publikasi internasional serta program beasiswa.

“Kami mendapati satu kesepakatan yaitu kerjasama di bidang riset, publikasi internasional dan beasiswa program S2 atau S3 di perguruan tinggi yang ada di Belanda,” ujar Mukhaer dalam keterangan persnya yang diterima redaksi muhammadiyah.id pada Senin (18/9).

Sebagai informasi, selama di Eropa, Mukhaer sudah melakukan banyak kerjasama. Di Inggris, Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AFEB PTM) ini menandatangani MoU dengan empat universitas ternama di Inggris, dilanjut kerjasama dengan Dubes RI untuk Ingggris. Kemudian, Ia juga mengunjungi University of Paris 1 Pantheon-Sorbonne, Prancis. (syifa)

Sumber : Suparman Kadamin 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *