Minggu, 26 Mei 2019
Home/ Berita/ UMM Launching Muhammadiyah Applied Technologi Center Berlisensi Autodesk

UMM Launching Muhammadiyah Applied Technologi Center Berlisensi Autodesk

Malang- Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) secara resmi melaunching Muhammadiyah Applied Technologi  Center (MATC), Sabtu (25/5). Lembaga ini merupakan satu-satunya yang berlisensi dari Autodesk.

“Sebuah kebanggaan tersendiri Fakultas Teknik UMM mempuyai MATC, karena lembaga ini merupakan lembaga satu-satunya yang berlisensi dari Autodesk,”aku Dekan FT, Ir Sudarman, MT. Lisensi untuk MATC dapat digunakan untuk menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan Autodesk.
Menandai resminya MATC, FT menyelenggarakan kompetisi Autocad untuk siswa SMA dan sederajat di lab Teknik. Kompetisi bertema ”CADD Skill For Better Innovation” itu diikuti 20 kelompok siswa dengan masing-masing kelompok terdiri dari dua orang. “Tujuannya kompetisi ini untuk dapat menggali skill dan potensi para siswa dalam bidang desain,” kata Sudarman.
 
Kompetisi dibagi menjadi dua bidang, yakni “Autodesk Autocad Mechanical 2012” untuk lomba mendesain komponen dan “Autodesk Autocad Architecture 2012” untuk lomba desain bangunan.
“CADD singkatan dari Computer Aided Design and Drafting yang biasa untuk mendesain komponen mesin maupun merancang konstruksi dan arsitektur bangunan,” terang Sudarman. Peserta yang ikut dalam kompetisi ini merupakan peserta final setelah sebelumnya disaring melalui pengiriman karya ke panitia.

Peserta didominasi siswa kelas II karena kelas III sudah lulus. Namun demikian karya-karya mereka tidak mengecewakan bahkan dinilai lebih bagus dari periode-periode lomba sebelumnya. Norman, mahasiswa Teknik Sipil, yang juga pernah ikut lomba serupa menilai karya-karya anak SMA tak kalah dengan tahun-taun lalu. “Detailnya sangat bagus, lebih bagus dari waktu saya ikut lomba dulu,” kata Norman yang menjadi koordinator lomba Autodesk Autocad Architerture ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *