Senin, 20 November 2017
Home/ Berita/ Melalui JSM, Muhammadiyah Komitmen Lahirkan Wirausahawan

Melalui JSM, Muhammadiyah Komitmen Lahirkan Wirausahawan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG – Momen Rapat Kerja Nasional (Rakernas)dan Silaturahim Nasional (Silatnas) Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) yang digelar di Bandung pada 13 hingga 15 September 2017, diharapkan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Zulkarnaen, menjadi ajang untuk melahirkan program-program ekonomi unggulan.

“Muhammadiyah melalui lembaga pendidikannya mampu melahirkkan perguruan tinggi dan dosen yang handal, majelis kesehatan bisa mendirikan rumah sakit dengan dokter berkualitas dan majelis ekonomi bisa melahirkan saudagar-saudagar Muhammadiyah yang luar biasa,” ucap Zulkarnaen di Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung, Rabu (13/9).

Zulkarnaenmelanjutkan bahwa saat ini jumlah kader Muhammadiyah tercatat hingga puluhan juta, maka ini bisa menjadi ladang bagi Muhammadiyah dalam peningkatan ekonomi dan kewirausahaan di Jawa Barat khususnya dan di Indonesia secara umum.

“Mudah-mudahan dari Rakernas dan Silatnas ini akan melahirkan program – program unggulan yang akan membantu untuk melahirkan wirausahawan muda dari Muhammadiyah. Dengan banyaknya saudagar Muhammadiyah yang terlibat di dalamnya akan banyak membantu mengembangkan Muhammadiyah menjadi lebih besar lagi,” lanjut Zulkarnaen.

Sementara harapan lain juga diutarakan oleh Ketua Majelis Ekonomi dan Kewiraushaan (MEK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Najih. Ia berharap momen ini dapat memperkuat jejaring bisnis antar saudagar Muhammadiyah.

“Melaui kegiatan ini kita juga berharap bisa meningkatkan peran saudagar Muhammadiyah dalam pengembangan gerakan ekonomi persyarikatan,” kata Najih.

Hal ini, sambung Najih, bisa dikembangkan melalui penyebaran semangat kewirausahaan di lingkungan warga Muhammadiyah, selain itu juga perlu adanya pemberdayaan ekonomi umat melalui kemitraan usaha.

Rapat Rakernas dan Silaturahim Kerja Nasional Jaringan Saudagar Muhammadiyah ini ketigakalinyadigelar oleh MEK PP Muhammadiyah, sebelumnya MEK PP Muhammaidyah juga menggelar kegiatan serupa pada tahun  2015 dan 2016. (raipan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *