Kamis, 21 September 2017
Home/ Berita/ Berkat Peningkatan Literatur Perpustakaan UM Purwokerto Raih Akreditasi A

Berkat Peningkatan Literatur Perpustakaan UM Purwokerto Raih Akreditasi A

MUHAMMADIYAH. OR.ID, PURWOKERTO – Sejak didirikan pada tahun 1965, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan civitas akademik. Salah satu fasilitas tersebut adalah perpustaakan. Pada tahun 2016 perpustakaan UMP telah meraih akreditasi A.

Pada saat akreditasi, Asessor memiliki beberapa kualifikasi untuk sebuah perpustakaan mendapatkan akreditasi A. Perpustakaan UMP telah memenuhi kualifikasi tersebut yang dibuktikan dengan kuantitas literatur dan kualitas kualitas pustakawanya. Dari segi pelayanan, pustakawan telah memberikan pelayanan baik kepada mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan literatur. “Antara lain layanan yang cukup baik karna mendapatkan nilai tinggi dalam poin layanan tersebut,” jelas Purwati, Kepala Bagian Perpustakaan, pada Selasa (12/9).

Selain Pustakawan dan tenaga administrasi yang berkompeten, untuk mendongkrak akreditasi juga perlu menjalin kerjasama dengan mitra. “Perpustakaan UMP telah bekerjasama dengan Forum Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (FPTMA) sehingga Perpus UMP memiliki target berkompetisi dengan anggota dalam FPTMA tersebut,” pungkasnya.

Lanjut Purwati, koleksi buku di perpustakaan UMP cukup lengkap yang diperoleh secara mandiri dengan membeli buku kepada penerbit dan hibah dari mitra UMP.  “Baru-baru ini Perpus UMP mendapatkan hibah buku dari Asia Foundation yang jumlahnya cukup banyak yaitu berupa literatur berbahasa Inggris,” tambahnya.

Diakhir, ia mengatakan pihaknya mengapresiasi prestasi yang telah diraih dan berharap kedepan Perpus UMP akan selalu bisa menjadi pendukung sarana belajar mahasiswa lainnya. (tuti)

Kontributor : Tegar Roli

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *