Kamis, 23 November 2017
Home/ Berita/ Mapala UMY Lahirkan Kader yang Kuat Soft Skill Maupun Hard Skill

Mapala UMY Lahirkan Kader yang Kuat Soft Skill Maupun Hard Skill

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Mapala UMY) mengadakan musyawarah anggota pada 5 hingga 10 September 2017 di Student Centre UMY. Mapala UMY dikenal sebagai Mapala Indonesia yang berprestasi tingkat dunia.

Musyawarah anggota adalah kekuasaan tertinggi Mapala UMY yang segala keputusannya bersifat mengikat terhadap segala aktivitas organisasi. Melalui musyawarah bertema berpikir maju dan sadar akan fungsi serta peranan dalam organisasi, Mapala UMY berusaha menjadi lebih baik lagi.

Senior Mapala UMY, Arief Romadhoni Setyawan mengatakan bahwa Mapala UMY sangat bagus, namun tetap membutuhkan evaluasi agar menjadi lebih maksimal.

“Pada sesi laporan pertangungjawaban pengurus dan sidang-sidang komisi, selalu muncul krtitik tajam dan interupsi dari peserta. Hal ini menunjukkan bahwa anggota Mapala UMY juga cermat mengkritisi problem di organisasi, serta cerdas mencari solusi agar masalah serupa tak terulang pada masa mendatang,” ujar Arief.

Sementara pengurus Mapala UMY, Maitri Siska mengatakan bahwa pengurus Mapala selalu berupaya keras untuk menjalankan organisasi.

“Kendala dan perbedaan pada organisasi adalah hal yang biasa, tapi itu membuat kami bisa makin matang bertukar argumen, tambah dewasa menghadapi kritik, dan saling menguatkan,” ungkap Siska.

Menurut Siska, semua itu akan membuat Mapala UMY tetap kokoh sebagai organisasi yang selalu melahirkan kader yang kuat secara soft skill dan hard skill. (nisa)

Sumber: Ahyar Stone

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *