Kamis, 23 November 2017
Home/ Berita/ Lazismu Mantrijeron Bagikan Hewan Qurban Hingga ke Pelosok Desa

Lazismu Mantrijeron Bagikan Hewan Qurban Hingga ke Pelosok Desa

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Mantrijeron distribusikan hewan qurban ke beberapa daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Aksi ini juga melibatkan Lazismu DIY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunung Kidul, PCM, dan PCPM setempat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang belum merasakan nikmatnya daging qurban, karena ada beberapa daerah yang belum tersentuh,” ungkap Direktur Lazismu Mantrijeron, Havri A Fuad, saat ditemui tim redaksi pada Ahad (3/9).

Acara tebar hewan qurban ini, lanjut Fuad, dilaksanakan mulai hari Jumat sampai Ahad kemarin. Pada hari Jum’at tim Lazismu mengumpulkan daging dan kulit dari berbagai masjid dan hasilnya langsung didistribusikan ke daerah Kulon Progo pada malam harinya.

Fuad juga menjelaskan program Tebar Hewan Qurban merupakan agenda tahunan dari Lazismu dan akan terus berlanjut.

“Program ini sudah kita lakukan tiap tahun dan tetap terlaksana terus, karena berdakwah dan berbagi akan terus dilakukan selagi masih diberi kesehatan,” terangnya.

Distribusi hewan qurban lazismu kantor layanan mantrijeron, yaitu: Bulak, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo berjumlah 4 ekor kambing; Terbah, Patuk, Gunung Kidul berjumlah 3 ekor kambing dan bekerja sama dengan PCPM Patuk dan  Majelis Umat Islam Bersatu (MUIB); Sengon Kerep, sampang, gedangsari, Gunung Kidul berjumlah 1 ekor sapi  kerjasama dengan PCPM Gedangsari dan PDM Gunung Kidul; Saptosari, Gunung Kidul berjumlah 1 Sapi kerjasama dengan Lazismu dan  PCM Saptosari; dan terakhir Kalisoko, kalibawang, Kulon Progo berjumlah 1 sapi kerjasama dengan PCM Dekso. (nisa)

Kontributor: Nur Wachid

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *