Kamis, 21 September 2017
Home/ Berita/ UM Sumbar Tingkatkan Daya Kompetisi Mahasiswa Baru

UM Sumbar Tingkatkan Daya Kompetisi Mahasiswa Baru

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PADANG -- 537 mahasiswa baru program S-1 mengikuti Masa Taaruf (Masta) mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB) Semester Gasal 2017/2018 di Aula Rektorat UMSB Sumbar pada Selasa (5/9).

Rektor UMSB, Novelti mengatakan bahwa mahasiswa sebagai agent of change atau agen perubahan bagi masyarakat diharap dapat membawa nama Muhammadiyah menjadi lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut mahasiswa baru juga diberikan pengenalan Tri Dharma perguruan tinggi, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pengenelan sistem informasi akademik beberasis komputer (SIAK).

"Jadilah mahasiswa Muhammadiyah yang enerjik, yang selalu membawa perubahan ke arah lebih baik. UMSB sebagai peguruan tinggi swasta tidak hanya mengejar kuantitas, tetapi juga mementingkan kualitas," ujarnya.

Lebih lanjut Novelti mengungkapkan bahwa UMSB senantiasa bertanggung jawab dan tetap menjaga kualitas yang menjadi prioritas agar menghasilkan lulusan berkualitas dan berakhlak mulia yang mampu menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat.

“Kami berusaha untuk mencetak lulusan yang mempunyai keterampilan hidup (life skill) yang unggul sebagai bekal kemandirian, kompetitif dan adaptif terhadap perkembangan global," paparnya.

Kemudian Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru agar selalu fokus pada pendidikan dan menuntut ilmu dengan tekun dan ikhlas. (nisa)

Sumber: Nurrahmad

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *