Kamis, 23 November 2017
Home/ Berita/ Pemuda Muhammadiyah Sulteng Dorong Semangat Kebangsaan

Pemuda Muhammadiyah Sulteng Dorong Semangat Kebangsaan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALU – Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 pada Kamis (17/8) di halaman Rektorat Unismuh Palu.

Upacara tersebut, selain dihadiri pengurus Pemuda Muhammadiyah, warga Unismuh, baik pejabat dan pegawai Rektorat maupun pejabat dan pegawai Fakultas, juga dihadiri mahasiswa, pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Tapak Suci Putra Muhammadiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah (NA) serta Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palu.

Menurut Rektor Unismuh Palu Rajindra, upacara bendera itu dimaksudkan untuk mendorong semangat kebangsaan generasi bangsa, khususnya warga Muhammadiyah.

Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulteng, Fery El Shirinja mengatakan upacara peringatan proklamasi kemerdekaan itu digelar sebagai wujud kecintaan terhadap negeri ini.

“Kita tidak perlu teriak-teriak kami NKRI, kita cukup dengan berbuat secara ikhlas untuk membuktikan, bahwa kita sangat cinta negeri ini, kita cinta para pahlawan,” jelasnya.

Kata Fery, Pemuda Muhammadiyah Sulteng terus mendorong tumbuhnya jiwa nasionalisme pada generasi bangsa ini, agar tahu bahwa negeri ini berdiri melalui perjuangan panjang para pejuang.

“Makanya melalui upacara itu diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang tujuan upacara bendera, sehingga jiwa nasionalisme semakin besar,” ujarnya. (nisa)

Sumber: Anton

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *