Kamis, 23 November 2017
Home/ Berita/ Karnaval Kemerdekaan Latih Jiwa Sosial Siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu

Karnaval Kemerdekaan Latih Jiwa Sosial Siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu

MUHAMMADIYAH.OR.IDLEBAKSIU – SMK Muhammadiyah Lebaksiu turut serta menyemarakkan Parade Karnaval 2017 di Sepanjang Jalan Raya Lebaksiu pada Rabu (16/8). Kegiatan  ini rutin  dilaksanakan  setiap tahun oleh perangkat kecamatan Lebaksiu dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Istikharoh, Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengatakan bahwa untuk menyemarakkan kegiatan ini, para siswa diminta untuk memakai pakaian adat, seragam berbagai macam profesi dan lain-lain.

“Selain memang untuk perayaan, kegiatan karnaval seperti ini juga menjadi ajang belajar sosial agar para siswa membaur dengan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Istikharoh menerangkan bahwa para siswa juga diajak untuk mengasah kreativitasnya melalui pemanfaatan barang bekas menjadi keperluan properti karnaval.

“Harapannya perayaan ini tidak hanya menjadi ajang senang-senang tanpa adanya nilai lebih, sehingga belajar sosial dan asah kreativitas jadi nilai yang kami tampilkan dalam kegiatan ini,” tutupnya. (nisa)

Kontributor: Riza A Novanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *