Kamis, 21 September 2017
Home/ Berita/ IPM Tangsel Tanamkan Nilai Karakter Bagi Kader

IPM Tangsel Tanamkan Nilai Karakter Bagi Kader

MUHAMADIYAH.OR.ID. TANGERANG SELATAN – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadih (PD IPM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati 2 (PKMTM 2), yang dilaksanakan di Kampung Konservasi Caping Biru, Tangerang Selatan, dan berlangsung sedari tanggal 16 hingga tanggal 20 Agustus 2017.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tangerang Selatan, Burhanuddin Yusuf mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan kader ini merupakan salah satu bentuk pembangunan akhlaq yang mulia karena memiliki nilai karakter didalamnya.

“Timbalah ilmu pengetahuan, banyak ayat-ayat qauniyah dan misteri ilmu yang ada di lingkungan sekitar lokasi perkaderan ini, seraplah sebanyak-banyaknya dan aplikasikan pada pimpinan kalian,” ujar Burhan, Rabu (16/8).

Lanjut Burhan, apabila ortom adalah penyanggah kemajuan Muhammadiyah, maka Muhammadiyah harus mencari bibit penerus kader. “Kader sendiri artinya adalah anggota yang militan dan memiliki ide dan inovasi untuk menjadi pedoman orang lain,” ucapnya.

Ditambahkan Alvin Esa Priatna Ketua PD IPM Kota Tangerang Selatan, ia berharap peserta bisa memahami materi-materi dan berhasil mentransformasikan dirinya menjadi lebih baik.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan kegiatan ini, maka dari itu teman-teman peserta dapat memaksimalkan dirinya dalam berproses di IPM,” tutup Alvin. (tuti)

Kontributor : Faturrahman Poci

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *