Kamis, 21 September 2017
Home/ Berita/ ‘Aisyiyah Optimis Kembangkan PTA di Beberapa Daerah

‘Aisyiyah Optimis Kembangkan PTA di Beberapa Daerah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini turut hadir dalam acara wisuda Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, yang dilaksanakan di kampus Unisa, pada Rabu (16/8).

Noor mengatakan, pihaknya memiliki harapan besar terhadap para wisudawan yang telah diwusada. “Ini merupakan bagian dari proses dan tanggung jawab Universitas untuk mengantarkan seluruh peserta didiknya,” jelas Noor.

Lanjut Noor, dengan keilmuan dan profesi yang telah dimiliki para wisudawan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

Tidak hanya itu, dirinya juga berharap Unisa terus berkembang dengan baik dari fase ke fase. “Saat ini sudah ada dua prodi baru yaitu Gizi dan Teknologi Informatika. Kami atas nama PP ‘Aisyiyah tentu kedepannya berharap kampus ini bisa lebih dari ini, saya meyakini bahwa para civitasnya luar biasa,” imbuhnya.

“Dan untuk menjadi sebuah harapan bagi pengembangan universitas ‘Aisyiyah yang insyaAllah akan bertebaran di banyak tempat,” lanjut Noor.

Disamping itu, ketika ditanya terkait hari kemerdekaan RI yang ke-72 tahun, Noor mengungkapkan, kemerdekaan memiliki makna yang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat. “Kita harus tetap bersyukur atas nikmat beberapa kemajuan yang dialami negeri ini, walaupun saat ini kita masih merasakan banyak tantangan dan permasalahan,” jelasnya.

‘Aisyiyah ikut mengisi kepentingan kemerdekaan itu menjadi merdeka yang hakiki. Artinya, ‘Aisyiyah ikut berkontribusi dalam memberikan usaha-usaha menjadi sebuah negara yang kuat, beradab, makmur dan sejahtera.

“Karena inilah cita-cita kemerdekaan yang ingin kita wujudkan yaitu baldatun toyyibatun wa rabbun ghofur,” tutupnya. (tuti)

Foto: Humas UNISA Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *