Kamis, 21 September 2017
Home/ Berita/ Pemuda Muhammadiyah Ciseeng Ekspansi Dakwah Muhammadiyah

Pemuda Muhammadiyah Ciseeng Ekspansi Dakwah Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, CISEENG -- Setelah melalui proses konsolidasi dan pemenuhan adminstrasi, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Ciseeng akhirnya resmi dilantik oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bogor. Acara tersebut dihelat pada Ahad (13/08) dengan mengusung tema “Pemuda Bergerak untuk Kebangkitan Ummat dan Bangsa”.

Pelantikan yang bertempat di Aula Muhammadiyah Boarding School Ki Bagus Hadikusumo Jampang ini menjadi sangat istimewa. Karena selain dilantik, acara ini juga sekaligus peresmian berdirinya PCPM baru oleh Ketua PDPM Bogor, Rudi Haryono.

Rudi dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya berharap PCPM Ciseeng dapat terus memperluas ekspansi dakwah Muhammadiyah. Sehingga apa yang menjadi tujuan Muhammadiyah dalam mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya dapat tercapai.

“Semoga PCPM Ciseeng dapat memaksimalkan potensi yang berada di Ciseeng dan pergerakannya bisa dirasakan persyarikatan, ummat dan bangsa, lebih khususnya lagi untuk masyrakat Ciseeng,” tegas Rudi.

Rudi juga berharap, dengan berdiri dan dilantiknya PCPM Ciseeng, ke depan dapat memotivasi  dan menginisiasi lahirnya PCPM baru di Bogor. “Target kami, hingga akhir periode kepengurusan kami nanti pada tahun 2021, setidaknya ada 20 Cabang Pemuda Muhammadiyah di Bogor”, pungkas Rudi.

Ditambahkan Ahmad Suraji ketua PCPM Ciseeng, dalam sambutannya ia berharap kedepan PCPM Ciseeng bisa bersinergi dengan Organisasi Kepemudaan lain. Serta bisa berkontribusi di masyarakat dengan program-program unggulan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Program kami ke depan sesuai tujuan kami awal, yaitu menggerakan dakwah Amar ma'ruf nahi munkar di Ciseeng khususnya masyarakat pedesaan. Selain itu, kami juga akan focus dengan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kami mohon dukungan seluruh pihak, agar itu semua bisa terwujud” tutur Aji.

Acara pelantikan berjalan dengan lencar dan dihadiri oleh organisasi otonom Muhammadiyah lainnya seperti Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Parung, Pemuda Muhammadiyah Parung, serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah Parung.

Sumber : Aldi Fathurrahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *