Kamis, 23 November 2017
Home/ Berita/ Cerita Jokowi Mengenai Iriana yang Merupakan Alumni Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Cerita Jokowi Mengenai Iriana yang Merupakan Alumni Perguruan Tinggi Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JEMBER – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) pada Ahad (13/8) berkesempatan hadir memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Jember.

Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi turut mengajak Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Dan kunjungan ini merupakan pertama kalinya Presiden Jokowi datang ke Perguruan Tinggi bersama istrinya, Iriana.

"Ini pertama kalinya saya datang, masuk ke universitas bersama Ibu Iriana Joko Widodo," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menjelaskan, Iriana merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sehingga, ketiga diajak berkunjung ke perguruan tinggi Muhammadiyah, Iriana senang.

"Karena Bu Iriana pernah kuliah di Universitas Muhammadiyah di Solo, Surakarta. Kalau universitas yang lain saya ajak nggak mau, "saya di rumah saja". Tapi begitu diajak ke Universitas Muhammadiyah Jember, "saya ikut," ujar Jokowi. 

Pada kuliah umum tersebut, Presiden Jokowi menjelaskan bagaimana upaya Pemerintah membangun Sumber Daya Manusia yang siap bersaing menghadapi perubahan zaman, terutama cepatnya arus teknologi.

Jokowi juga mengingatkan, jangan sampai arus teknologi yang begitu pesat menggerus nilai-nilai keagamaan, ekonomi, sosial, dan budaya Indonesia. (adam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *