Senin, 21 Agustus 2017
Home/ Berita/ SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Cetak Generasi Qur’ani

SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Cetak Generasi Qur’ani

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUKOHARJO – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo adakan pelatihan Da’i Pelajar Muhammadiyah pada tanggal 11 hingga 12 Agustus 11 hingga 12 Agustus 2017 di Aula Lantai 2 SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu membangun generasi qur’ani menuju Indonesia berkemajuan. “Pelatihan ini diadakan karena kami sebagai kader IPM ingin mencetak generasi Qur’ani di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo,” ungkap Ahmad, Ketua Bidang Kajian Dakwah Islami IPM Ranting tersebut.

“IPM Ranting SMK 1 Sukoharjo mempunyai beberapa program kerja yang salah satunya pelatihan da’i ini memang kami fungsikan sebagai batu loncatan utama mengenalkan IPM dan proses perkaderan untuk ranting kami,” tambah Eko Pramono selaku Ketua IPM SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

"Di Era Generasi Z ini para pelajar perlu belajar lebih mendalam tentang bagaimana caranya mengendalikan diri, ketika para IPM mulai mencetak generasi Qur’ani menunjukkan bahwa kepeduliannya untuk memperbaiki culture (budaya) pelajar yang ada pada saat ini,” imbuh Didik selaku Ketua IPM Sukoharjo periode 2015-2017.

Sumber: Didik Maryono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *