Senin, 23 Oktober 2017
Home/ Berita/ PFIS UAD Raih Akreditasi “A” Pertama Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia

PFIS UAD Raih Akreditasi “A” Pertama Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Peningkatan kualitas pendidikan salah satunya diukur melalui akreditasi pendidikan, yang merupakan sebuah keharusan bagi program studi (Prodi) perguruan tinggi, termasuk Prodi Pendidikan Fisika (PFIS) Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Prodi PFIS FKIP UAD meraih akreditasi 'A' setelah dilakukannya asesmen lapangan dan penilaian oleh tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dengan demikian UAD menjadi Perguruan Tinggi Swasta pertama se-Indonesia yang prodi PFISnya memperoleh akreditasi 'A'.

Dian Artha, Ketua Prodi PFIS merasa bersyukur dengan hasil akreditasi yang diperoleh PFIS UAD. Selain itu, Ia menyatakan hasil akrediatasi 'A' ini menjadi acuan tersendiri bagi Prodi untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya. 

"PFIS UAD yang kini telah memasuki usianya yang ke-32 tahun telah membuktikan eksistensinya, terbukti dengan didapatkannya hasil akreditasi yang baik. Kami memiliki keunggulan diantaranya pendidik yang berwawasan global dan dijiwai nilai-nilai Islam sesuai ruh universitas," jelas Dian, Jum'at (11/8) dalam acara Konferensi Pers di Laboratorium Sains UAD. 

Keunggulan-keunggulan yang dimiliki Prodi PFIS ini diantaranya prestasi mahasiswa dalam bidang akademik dan kreatifitas program unggulan seperti KKN Internasional. "Seminar Quantum, festival Fisika, dan berbagai perlombaan seperti roket air serta bentuk pengabdian masyarakat lainnya,” pungkasnya. (syifa)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *