Kamis, 21 September 2017
Home/ Berita/ IMM Tanete Cetak Akademisi Islam Berkemajuan

IMM Tanete Cetak Akademisi Islam Berkemajuan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BARRU - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PIKOM IMM) Tanete menggelar pelatihan kader Darul Arqam Dasar (DAD) angkatan Ke- IV pada tanggal 5 hingga 9 Agustus 2017 di Aula Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barru.

Darul Arqam Dasar yang mengusung tema Konsistensi dalam IMM Melalui Pengembangan Nilai-nilai Akademisi Islam. Ketua Cabang IMM Barru Ahmad Zuljalali menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membangun semangat para mahasiswa dalam berorganisasi, khususnya di IMM.

Ahmad menjelaskan tentang eksistensi IMM sebagai gerakan bervisi Islam rahmatan lilalamin terintegrasi sebagai agen of control sosial dengan trilogi gerakannya spritual, intelektual dan humanitas.

“Melalui perkaderan ini diharapkan terbentuknya akademisi Islam dengan senantiasa ikut andil dalam pembangunan di Kabupaten Barru baik dalam bidang Pendidikan maupun lainnya, dalam rangka mewujudkan Barru yang berkemajuan,” jelas Ahmad.

Hadir sebagai pembicara, Ketua KNPI Barru Arham Djauharuddin dalam materinya berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa menyadari jati diri sebagai kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa.

Arham berharap melalui kegiatan ini para peserta mampu membangun sebuah gerakan yang berkemajuan, dan menjadi motor pergerakan di kampusnya masing-masing. (Syifa)

Kontributor : Ilham Kamba

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *