Senin, 23 Oktober 2017
Home/ Berita/ Muhammadiyah Adiwerna Gelar Workshop Roket Air

Muhammadiyah Adiwerna Gelar Workshop Roket Air

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL– Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Adiwerna selenggarakan Workshop Roket Air. Workshop tersebut di laksanakan pada Ahad, (6/8) bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (MUSAWERNA).

Workshop Roket Air  ini merupakan program kerja dari bidang Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) PC IPM Adiwerna. Diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai Ranting IPM se-Kecamatan Adiwerna yakni terdiri dariRanting SMP Musawerna, Ranting Desa Tembok Luwung, Ranting Desa Tembok Kidul, Ranting Desa Pesarean, dan Ranting Desa Ujungrusi.

Workshop dibuka langsung oleh Pimpian Cabang ‘Aisyah(PCA) Adiwerna dan Ketua Bidang PIP Hikam Mika'il.

“Dengan adanya Acara Ini kita bisa saling berbagi dan mencari ilmu bersama,karena kita bisa memahami Teori Fisika seperti teori Gravitasi dan langsung Mempraktekannya serta dengan acara ini kita bisa saling mempererat tali silaturahmi dan persaudaran antar ranting,” ujar Pimpinan Ranting (PR) IPM Musawerna Bagus Sholehul Akbar

Lillah Asrul, panitia penyelenggara merasa bangga dengan terselenggarannya Workshop Roket Air ini, pasalnya Roket Air ini masih di anggap langka, terutama di Kabupaten Tegal. “Tujuan diselenggarakannya Workshop ini adalah untuk menggali ilmu dan belajarbersama merakit Roket Air, dengan begitu lanjut Asrul, kader IPM bisa merakit sendiri Roket Air tersebut,” jelasnya. (Syifa)

Kontributor : Riza A Novanto 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *