Senin, 23 Oktober 2017
Home/ Berita/ Wujudkan Pelajar Berprestasi, PD IPM Jogja Adakan IGT

Wujudkan Pelajar Berprestasi, PD IPM Jogja Adakan IGT

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Dalam rangka semarakkan Forum Ta’aruf dan Oreantasi Siswa (FORTASI) 2017 Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Yogyakarta adakan Seleksi Lomba IPM Got Talent (IGT), yang diselenggrakan di SMP Muhammadiyah 3 Yogykarta, Ahad (6/7).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk seleuruh sekolah Muhammadiyah se-Yogyakarta tingkat SMP dan SMA, dengan tema “Kolaborasi Bakat dan Aksi Wujudkan Pelajar Berprestasi”.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara FORTASI yang diadakan oleh bagian pengkaderan IPM, tapi semua bidang juga ikut mensukseskan dengan cara berkolaborasi yang terdiri dari berbagai lomba diantaranya seperti debat,” ujar Iklima Imanda salah satu anggota bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) IPM.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Iklima untuk mengetahui bakat-bakat siswa baru, dan ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa siswa Muhammadiyah berbakat.

“Selain itu, kita juga memotivasikan siswa dan memberikan stimulus agar mereka aktif dan percaya diri,” jelas Iklima.

Dan terakhir Iklima berharap, melalui kegiatan ini agar semua siswa Muhammadiyah dapat menemukan bakatnya dan tampil lebih percaya diri.

“Lebih lanjut kedepannya kami mengharapkan siswa dapat mengasah bakatnya hingga mereka bisa memberikan prestasi untuk sekolahnya, Muhammadiyah, serta bangsa dan negara,” tutup Iklima. (tuti)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *