Senin, 25 Maret 2019
Home/ Berita/ Universitas Muhammadiyah Palembang Lantik 13 Dokter Muda

Universitas Muhammadiyah Palembang Lantik 13 Dokter Muda

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALEMBANG – Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang lakukan pelantikan 13 dokter muda pada Senin (31/3). Pelantikan ini melengkapi 155 dokter yang telah berhasil diluluskan oleh UM Palembang.

Hadir dalam pelantikan tersebut Syafri Sairin mewakili Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah dan Slamet Widodo mewakili Kopertis Wilayah 2.

“Semoga dengan adanya dokter baru dapat membantu dan mengabdi kepada masyarakat, semoga UM Palembang juga semakin maju dan melahirkan lulusan yang berkualitas,” ungkap Syafri.       

Sementara itu Muhammad Sayuti Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mengatakan bahwa setelah dilantik, perjuangan dokter belum selesai karena harus dilanjutkan dengan pengabdian masyarakat.        

“Melalui pengabdian ini, para dokter bisa mendedikasikan diri untuk masyarakat,” ungkap Sayuti.

Sedangkan Indira, salah satu dokter yang dilantik mengatakan bahwa dokter harus bersiap diri untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang terbaik bagi manusia yang lain. Oleh karena itu sebagai dokter,  niat pengabdian pada profesi harus dilandasi oleh spirit memberi manfaat bagi sesama,” ujar Indira. (nisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *