Rabu, 18 Oktober 2017
Home/ Berita/ Siswa SMK Muhammadiyah 1 Imogiri Raih Juara 1 Skill Contest TSM

Siswa SMK Muhammadiyah 1 Imogiri Raih Juara 1 Skill Contest TSM

MUHAMMADIYAH.OR.ID, IMOGIRI – Mengawali tahun ajaran baru 2017/2018 SMK Muhammadiyah 1 Imogiri (Muhim) membawa kabar bahagia atas peraihan juara 1 dalam kompetisi Skill Contest Teknik Sepeda Motor (TSM) tingkat DIY yang diwakili oleh Iwan Suyadi siswa kelas 3.

Disampaikan Samekto Wibowo selaku guru pembimbing dalam kompetisi tersebut yang menjadi penilaian yaitu pemahaman teori, praktek meja, dan juga teknik trouble shooting.

“Yang menjadi keunggulan siswa kami dalam kompetisi ini kecepatan, SOP, tingkat analisa dari soal dan trouble shooting yang dikerjakan siswa. Dan Alhamdulillah siswa kami bisa menguasainya,” jelas Samekto ketika ditemui di Ruang Kepala Sekolah SMK Muhim pada Senin (17/7).

Samekto juga menambahkan bahwa target kedepan yang akan dilakukan yaitu mempersiapkan kontes serupa yang akan diadakan di Surabaya. Selain itu, Samekto juga mengajak para siswanya untuk melakukan inovasi dalam teknik sepeda motor, salah satunya dengan pembuatan sepeda motor roda 3 dengan penggerak listrik.

Sementara itu, Kepala SMK Muhim Nur Wahyuntoro terus berupaya mengajak siswa-siswanya untuk berprestasi, dan harus mau diajak oleh guru untuk berprestasi. “Sekolah terus berupaya menjadi yang terbaik, oleh karena itu kami persiapkan anak-anak pada keahliannya atau sesuai kejuruannya untuk terus berprestasi,” ungkap Nur.

Nur juga mengupayakan prestasi siswa sampai pada tingkat nasional, tidak hanya regional. “Sehingga dengan kerja keras kami membawa siswa dan guru-guru untuk meluangkan waktu dalam membina siswa sehingga dapat menumbuhkan prestasi siswa,” jelas Nur. (adam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *