Kamis, 19 Oktober 2017
Home/ Berita/ Mu’ti: Lebih Berat Mengurusi Masa Depan Umat

Mu’ti: Lebih Berat Mengurusi Masa Depan Umat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI -- Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah  (PDA) Boyolali gelar Pengajian Akbar dan Milad 100 tahun ‘Aisyiyah dengan tema ‘Memuliakan Martabat Umat, Berkhitmat Memajukan Bangsa’, yang dilaksanakan di Pendopo Ageng komplek Perkantoran Kabupaten Boyolali, pada Ahad (16/7).

Pada kesempatan ini ‘Aisyiyah juga menggelar bazar hasil karya seni PDA se-Jateng dan PCA se-Boyolali. ‘Aisyiyah memiliki lebih dari 23.000 amal usaha pendidikan mulai dari TPA, PAUD dan TK ABA. Saat ini ‘Aisyiyah Jateng dengan menggandeng dinas kesehatan konsen progran TB Care dan juga penanggulangan kanker serviks.

Ismiyati ketua panitia kegiatan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyemarakkan Milad 100 tahun atau se-abad Aisyiyah, yang semakin cerdas.

Dalam kesempatan itu, Abdul Mu’ti Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan materi tentang pentingnya ‘Aisyiyah dalam mendampingi Muhammadiyah. “Tantangan ‘Aisyiyah saat ini adalah menjawab isu-isu seperti peran domestikasi perempuan yaitu gerakan melawan laki-laki, kemudian yaitu tentang laki-laki dan perempuan di mata Allah sama,” ujar Mukti.

Dalam kesempatan itu, Mu’ti juga menyampaikan bagi Muhammadiyah mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan kriminalisasi tidaklah begitu berat, justru lebih berat itu mengurusi masa depan umat. “Maka Muhammadiyah lebih konsen menggarap masa depan umat seperti mendirikan universitas, sekolah, rumah sakit dan lain sebagainya,” terangnya. (tuti)

Kontributor : Joko Triyanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *