Kamis, 19 Oktober 2017
Home/ Berita/ UM Banjarmasin Raih Juara Debat Nasional

UM Banjarmasin Raih Juara Debat Nasional

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARMASIN -- Tim Debat bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Banjarmasin meraih juara 2 Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi Swasta Provinsi Kalimantan Selatan untuk kejuaraan debat universitas nasional atau National University Debating Championship (NUDC) 2017. Seleksi ini dilaksanakan oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XI Kalimantan pada Kamis (13/7) di Aula Kopertis Wilayah XI di Banjarmasin.

Tim Debat UM Banjarmasin yang terdiri dari dua orang yakni Permadi Akhmad Ismail dan Roy Ahmad Septiadi adalah mahasiswa S1 Keperawatan dan D3 Keperawatan Kelas Internasional Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK)  yang dibimbing oleh Dina Rafidiyah tersebut telah melakukan persiapan lomba selama kurang lebih satu bulan. 

“Kami menjalani latihan intensif selama kurang lebih satu bulan dan optimis mampu melanjutkan tradisi juara lomba debat berbahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, meskipun tahun ini hanya mampu menyabet gelar runner up, tentu ini menjadi salah satu motivasi untuk kami,” ujar Permadi. 

Lebih lanjut Permadi mengatakan, seleksi ini akan berlanjut ke tahap berikutnya, yakni ke tingkat regional Kalimantan pada tanggal 17-18 Juli 2018 mendatang.

“Di forum tersebut akan mempertemukan debater-debater dari perguruan-perguruan tinggi  baik swasta maupun negeri se-Kalimantan. Kami tim debat UM BJM tetap menjaga optimisme dan mental juara demi menghadapi ajang bergengsi tersebut,” ungkap Permadi. (nisa)

Sumber: Muhammad Nashir

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *