Kamis, 19 Oktober 2017
Home/ Berita/ Siswa MI Muhammadiyah Mulyosari Raih Nilai Terbaik

Siswa MI Muhammadiyah Mulyosari Raih Nilai Terbaik

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL – MI Muhammadiyah Mulyosari laksanakan wisuda ke-44 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Mulyosari, dan dihadiri oleh kurang lebih 600 orang.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, wisuda kali ini spesial karena terdapat tujuh siswa yang hafidz Qur’an juz 30. Tujuh siswa tersebut yaitu Alya Maghfira Pratiwi, Nabila Nada Maulina, Hesti Veronica, Lutfi Laelatul Khofifah, Yunita Anggraini Rosyida, Muhammad Anan Alkautsar, Dan Heksa Taat Aufansyah.

Ketujuh siswa tersebut dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian yang dilaksanakan oleh PRM Mulyosari, Ustadz Wahid Hasyim dan Ustadz Nadhirin. Selain itu, berbagai penghargaan juga diberikan dalam acara wisuda tersebut, salah satunya adalah penghargaan kepada Lutfi Laelatul Khofifah, sebagai peraih nilai ujian madrasah terbaik se-Kec. Sukorejo Kabupaten Kendal.

Ahmad Sifa Kepala MI Muhammadiyah Mulyosari, menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dalam mendidik. “Pihak kami minta maaf apabila selama 6 tahun di MI pernah melakukan kesalahan, sekarang anak-anak saya kembalikan kepada orang tua masing-masing,’’ tutur Ahmad, pada Rabu (12/07).

Disamping mewisudakan para siswa, acara ini juga diisi dengan tausyiah dari Taufiq Hartono. Dalam tausiyahnya Taufiq menyampaikan tentang sholat berjamaah, membaca Qur’an one day one juz, dan sedekah.

Taufiq mengatakan, orang tua harus mengawal anak-anaknya dengan amalan yang benar dan sesuai dengan ajaran Rasulullah saw, anak juga harus menjadi pahala untuk kedua orang tua dan gurunya. “Oleh karena itu, pesan saya agar orang tua setelah ini tidak salah dalam memilih sekolah bagi anaknya, karena tantangan zaman ke depan bukan semakin kecil tetapi justu semakin besar, tantangan teknologi informasi semakin canggih,” jelas Taufiq. (tuti)

Kontributor : Nur Khoerul Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *