Rabu, 18 Oktober 2017
Home/ Berita/ Siswa SD Muhammadiyah Boyolali Raih Medali Perunggu OSN Tingkat Nasional

Siswa SD Muhammadiyah Boyolali Raih Medali Perunggu OSN Tingkat Nasional

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI -- Arimbi Kurnia Sari siswa SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Boyolali berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 Tingkat Nasional. Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan Kementrian Pendidian dan Kebudayaan tersebut dilaksanakan di Hotel Furaya Pekan Baru, sedari tanggal 2 - 8 juli 2017.

Disampaikan Much Fuat Setiawan Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Boyolali berharap prestasi Arimbi akan memberikan semangat positif bagi sekolah maupun teman-teman seperjuangannya. “Kami bangga mempunyai anak didik seperti arimbi yang sangat tekun dalam belajar, kami mewakili sekolah berharap kemampuan arimbi bisa ditularkan kepada adik kelasnya,” papar Fuat, pada Sabtu (8/7).

Menurut Faturrohmi Inayati, Guru pendamping Arimbi mengungkapkan bahwa sebelum mengikuti OSN  Arimbi telah mengantongi sejumlah prestasi yaitu juara 2 cerdas cermat tingkat kecamatan, finalis olimpiade IPA  jurusan Fisika UNNES dan lain- lain.

Disamping itu, Arina Wijaya ibu dari Arimbi juga berharap putrinya dapat maju ke tingkat internasional.“Keberhasilan ini semoga tidak berhenti dan dapat memenangkan olimpiade di tingkat internasional,”ucap Arina. (tuti)

Kontributor : Joko Triyanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *