Jum'at, 21 Juli 2017
Home/ Berita/ Silaturahim Kuatkan Persatuan dalam Hadapi Tantangan Dakwah

Silaturahim Kuatkan Persatuan dalam Hadapi Tantangan Dakwah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAKASAR – Dalam rangka kegiatan tahunan dan sebagai ajang silaturahmi pimpinan, warga dan simpatisan Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar gelar kegiatan syawalan 1438 H di Gedung Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah (PUSDIM) Makassar, Jl. Gunung Lompobattang 201, Ahad (9/7).

Hikmah Syawalan dibawakan oleh Arifuddin Ahmad Guru Besar Ilmu Hadits Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin yang juga Wakil Ketua PDM Makassar.

HM Nurdin Massi Ketua PDM Makassar, mengungkapkan bahwa tantangan dakwah semakin kompleks sehingga kegiatan silaturahim menjadi penting untuk memperkuat persatuan dalam menjawab segala tantangan yang ada.

“Syawalan sengaja dilakukan di gedung yang belum jadi yakni di lantai IV PUSDIM, untuk melihat bersama keadaan gedung dengan harapan warga bersatu memikirkan dan menyelesaikan pembanguannya” imbuh Nurdin.

Danny Pomanto Walikota Makassar juga menambahkan, menyambut harapan Ketua PDM tersebut, Ia menyatakan dukungannya dan siap memberikan bantuan untuk penyelesaian gedung tersebut.

Menurutnya, Muhammadiyah sebagai gerakan akhlak penting bagi anak-anak, melihat problematika yang sedang terjadi. “Temuan saya sebagai walikota, anak remaja dan geng motor, pengedar narkoba di kota Makassar sangat krisis dengan melibatkan anak dan remaja usia 10 hingga 15 tahun” jelas Danny dihadapan ratusan peserta yang memadati gedung PUSDIM.

“Ini kritis, kenapa demikian, karena tsunami informasi. Yang harus kita lakukan sekarang adalah bagaimana membendung informasi bagi anak dan mengawasi sambil senantiasa meningkatkan penanaman pendidikan bagi mereka,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Danny menjelaskan pihaknya telah mengeluarkan program ‘jagai anaknya’. Perkuat anak, perkuat keluarga sehingga potensinya ke arah kebaikan.anak saat ini banyak diluar kendali. Hal itu bertujuan untuk mengarah orang tua pada pola asuh yang baik terhadap anak. (tuti)

Kontributor : Kasri Riswadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *