Kamis, 21 September 2017
Home/ Berita/ Tingkatkan Kualitas Da’i Pelajar Muhammadiyah, IPM Bogor Gelar Pelatihan Da’i

Tingkatkan Kualitas Da’i Pelajar Muhammadiyah, IPM Bogor Gelar Pelatihan Da’i

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR -- Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H Ikatan Pelajar Muhammadiyah(IPM) Kabupaten Bogor menggelar Pelatihan Da'i Pelajar Muhammadiyah (PDPM) II yang dilaksanakan di komplek perguruan Muhammadiyah Leuwiliang Kabupaten Bogor pada tanggal 16 hingga 18 Juni 2017.

Salmah Fauziah selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa pelatihan da'i Pelajar Muhammadiyah II ini adalah sebagai langkah awal meneruskan dakwah Muhammadiyah, dimana peran pelajar saat ini sangat berpengaruh terhadap Persyarikatan, ummat maupun negara sebagai pelopor pelangsung dan penyempurna.

Lanjut Salmah, kegiatan yang bertema ‘Revitalisasi Kader Qur’ani’ ini menurutnya dianggap sangat penting karena mengingat Al-Qur’an adalah pedoman hidup umat muslim dulu, sekarang ataupun nanti.

Ginas peserta PDPM II juga menambahkan kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan dalam tahun ini, dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Shine of  Ramadhan PD IPM Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah acara ini mendapat respon positif oleh seluruh peserta. Peserta yang mengikuti acara ini adalah utusan dari pimpinan cabang dan pimpinan ranting IPM se-kabupaten Bogor. Acara ini sangat bagus dilaksanakan untuk memunculkan para Da’i dikalangan pelajar,” ungkap Ginas.

Diakhiri dengan sambutan dari Fakhrudin Sukmayana Ketua umum PD IPM Kabupaten Bogor, ia menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Harapannya dengan terselenggaranya pelatihan ini dapat memunculkan kader-kader da’i di ranah grass root yang memang sangat kurang keberadaanya,” tutup fakhrudin. (tuti)

Kontributor : Alfan Ramdoni

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *