Rabu, 20 September 2017
Home/ Berita/ Nasyiatul Aisyiyah Purworejo Adakan Pesantren Kilat

Nasyiatul Aisyiyah Purworejo Adakan Pesantren Kilat

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Dalam rangka mengimplementasikan acuan geraknya yang konsen terhadap perempuan dan anak, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Purworejo mengambil bagian dalam kegiatan pesantren kilat di SD Muhammadiyah Purworejo dan Kemiri selama 2 hari akhir pekan. Disampaikan Nur Ngazizah, Ketua PDNA Purworejo tujuan dilaksanakan agenda ini untuk mensyiarkan Ramadhan, menanamkan kecintaan terhadap Allah Swt dan juga mendidik siswa untuk kreatif.

“Adapun materi yang diberikan mengacu pada tujuan pelaksanaan tersebut. Setelah sebelumnya telah terlaksana training bareng nasyiah, bazaar dan baksos. Maka kali ini, dalam bentuk pesantren kilat yang disasar khususnya anak-anak yakni siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah,”ujarnya, Sabtu (17/6).

Adapun hari pertama kegiatan yaitu pengenalan sifat-sifat Allah, khususnya tentang keagungan-Nya. Kemudian dilanjutkan dengan materi kreatifitas yaitu membuat kaligrafi sederhana. Dilanjutkan hari kedua tentang birrul walidain dan akhlak terpuji. Kegiatan pesantren kilat tersebut mendapat antusiasme dari para peserta yang jumlahnya lebih dari 150 siswa. “Harapannya agar kegiatan seperti ini dapat berjalan rutin setiap tahun bekerjasama dengan beberapa ortom dan AUM lain di Kabupaten Purworejo,” ujar Farida Musthofiyah Ketua Panitia.

Kegiatan ini juga didukung oleh IPM dan Pesantren Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo sebagai pemateri.

“Nasyiatul Aisyiyah adalah ortom Muhammadiyah yang konsen terhadap perempuan dan anak. Ramah perempuan dan anak adalah senantiasa menjadi acuan dalam bergerak. Begitu juga dalam Ramadhan ini PDNA Purworejo menyelenggarakan banyak kegiatan. Salah satunya pesantren kilat siswa sekolah dasar. Dalam pelaksanaannya PDNA bersinergi dengan IPM, Pesantren Mahasiswa UMP dan sekolah bersangkutan. Ke depan semoga kerjasama ini bisa ditingkatkan menjadi lebih baik,”pungkas Nur Ngazizah.

Kontributor: Akhmad Musdani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *