Kamis, 22 Juni 2017
Home/ Berita/ Nasyiatul Aisyiyah Kramat Jati Tumbuhkan Jiwa Sosial Kader

Nasyiatul Aisyiyah Kramat Jati Tumbuhkan Jiwa Sosial Kader

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA -- Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiah (PCNA) Kramat Jati menjadikan bulan suci Ramadhan tahun ini sebagai momen berbagi dengan mengadakan pembagian takjil gratis untuk seluruh masyarakat yang melintasi Jalan Perguruan Muhammadiyah 4 Jakarta di Jalan Dewi Sartika No 316A cawang Jakarta Timur pada Sabtu (18/6).

Adapun pembagian takjil ini merupakan salah satu program terbaru yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kramat Jati. Agar menjadi program yang bersinergi dan saling mendukung di lingkungan PCM Kramat Jati.

Menurut Restiana anggota PCNA Kramat Jati bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa sosial dan semangat berbagi para kader NA, khususnya di Bulan Ramadhan ini yang penuh dengan kebaikan di dalamnya. “Karena kita pun ingin berlomba-lomba dalam kebaikan,  dan ingin menjadi manusia yang bermanfaat untuk umat sekitarnya,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu proker bidang sosial dan kebudayaan yang setiap tahun akan mengadakan pembagian takjil gratis bagi para warga masyarakat.

Tambah Resti, pendanaan acara ini merupakan hasil dari sumbangsih seluruh kader NA Kramat Jati yang menyisihkan sebagian uang sakunya untuk kepedulian terhadap sesama.

"Harapan ke depanya semoga semangat berbagi dan peduli dengan sesama yang ingin teman-teman PCNA Kramat Jati dapat terus tumbuh dan melekat di hati para kader NA dan juga bisa menjadi magnet untuk sesama kader Muhammadiyah untuk berlomba-lomba menjadi manusia yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk orang banyak. Karena sebaik-baiknya manusia ialah yang paling bermanfaat untuk orang banyak,” pungkas Resti.

Kontributor: Desliana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *