Kamis, 22 Juni 2017
Home/ Berita/ Muhammadiyah Adakan Buka Puasa Bersama Ratusan Mustad’afin

Muhammadiyah Adakan Buka Puasa Bersama Ratusan Mustad’afin

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan LazisMu Pimpinan Pusat Muhammadiyah  menyelenggarakan pengajian ramadan dan buka puasa bersama serta pemberian kado ramadan bagi masyarakat dampingan MPM PP Muhammadiyah pada Ahad (18/6) di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta.

M.Nurul Yamin, Ketua MPM PP Muhammadiyah mengatakan bahwa kegiatan yang digelar tersebut dikhususkan untuk masyarakat dampingan MPM yang terdiri dari kelompok dampingan abang becak Pabelan, kelompok dampingan pemulung mardiko, kelompok dampingan asongan surya mandiri, kelompok dampingan dari Gunung Kidul Kulon Progo Bantul dan kelompok dampingan difabel.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari menjaga spirit kebersamaan dan silaturahmi antara Muhammadiyah dengan masyarakat khususnya kaum mustad’afin,” ungkap Yamin.

Sementara itu, Mahli Zainuddin Tago, Wakil Ketua Badan Pengurus LazisMu PP Muhammadiyah mengatakan bahwa Muhammadiyah dari waktu ke waktu senantiasa menjadi penggerak dakwah yang berkemajuan dan menggembirakan.

“Banyak cara yang dapat dilakukan agar kita mendapat kegembiraan, salah satunya adalah bersedekah, memberi apa saja sesuai dengan yang dimiliki, termasuk senyum kepada sesama umat muslim adalah sedekah,” jelas Mahli.

Kemudian Siti Noordjannah Djohantini, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah mengatakan bahwa tiap umat muslim sudah semestinya selalu mengucap syukur.

“Bersyukur itu penting, kalau bersyukur, kita akan menjadi pribadi yang selalu tenang dan sebagai cara untuk meningkatkan kualitas diri agar lebih berdaya,” ucap Noordjannah.

Tentang bersyukur, Noordjannah kembali menambahkan bahwa umat islam harus meningkatkan kesyukuran dan terus meningkatkan ketaqwaan diri kepada Allah SWT.

“Rasa syukur ini harus tetap kita jaga, kesyukuran karena bisa kompak, bisa bersatu, bersilaturahmi. MPM juga menjadi salah satu jalan yang sangat patut disyukuri oleh kita semua karena selalu konsisten mendampingi masyarakat,” tutup Noordjannah. (nisa/adam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *